Switch

Published 12 Desember 2012 by admin

Dalam sebuah jaringan istilah switch sudah tidak asing di dengar, dan biasanya di gunakan untuk menghubungkan koneksi dalam satu area misal : gedung maupun ruangkan. Namun switch memiliki pengertian alat untuk menghubungkan node-node yang ada pada setiap jaringan. Switch memiliki perbedaan dengan HUB yaitu pada teknik pengiriman data, pada switch teknik pengiriman data menggunakan full duplex, sedangkan pada hub memiliki jalur pengiriman data half duplex.

Switch itu sendiri di OSI layer berada di layar kedua dan biasa di sebut data link, berikut adalah jenis switch yang biasa di jumpai :

netgear_gs748ts_48_port_gigabit_network_switchAda beberapa jenis switch diantaranya : un managed switch, switch managed, smart switch, dan managed companies switch.

  1. Unmanaged switch

           Switch unmanaged adalah pilihan termurah dan biasanya digunakan di kantor atau bisnis kecil. Switch Jaringan Komputer ini melakukan fungsi dasar mengelola aliran data antara printer bersama dan beberapa komputer. Mereka dapat menjadi model desktop atau rak mount.

     2.  Switch managed

          Sebuah managed switch memiliki antarmuka pengguna atau menawarkan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan switch. Ada beberapa metode untuk memperbarui switch jaringan, mulai dari konsol serial ke aplikasi berbasis Internet. Jenis Switch Jaringan Komputer mengharuskan pengguna berpengetahuan untuk menyesuaikan pengaturan yang diperlukan.

    3.  Smart Switch

Sebuah smart switch menawarkan produk tengah antara switch unmanaged dan managed. Antarmuka pengguna berbasis web dan set dengan pengaturan default yang paling populer. Penyesuaian terhadap satu hasil pengaturan dalam penyesuaian otomatis untuk pengaturan yang terkait.

  4. managed companies switch

Sebuah managed companies switch memiliki berbagai pengaturan yang dapat disesuaikan untuk memungkinkan digunakan dalam perusahaan atau organisasi besar. Jenis Switch Jaringan Komputer ini biasanya dikelola oleh spesialis jaringan dan terus-menerus dipantau, karena ukuran dan kompleksitas jaringan.

Tinggalkan komentar