Memperbaiki harddisk yang rusak

Published 27 November 2012 by admin

Cara mengatasi permasalahan kerusakan yang terjadi pada harddisk itu terjadi tergantung dari tingkatannya. Jenis – jenis kerusakan yang terjadi sebagai berikut.

1. Memperbaiki harddisk Bad Sector

             Harddisk bad sector biasanya kita mengenal cirinya diantaranya harddisk  tersebut bunyi dan ketika booting di windows tidak menampilkan tampilan. Langk

nah sekarang gak suah pusing sob karena gw mau masih software mantap lainnya yaitu HDD regenerator yang dapat memperbaiki bad sector pada hardisk. Bad sector dapat terjadi karena faktor usia hardisk maupun faktor yang tidak disengaja misalnya terputusnya aliran listrik sehingga menimbulkan bad sector pada hardisk. mau tau lebih lengkap sob? yuk kita bahas!

HDD regenerator adalah software yang dapat memperbaiki bad sector yang terjadi pada hardisk. Lebih dari 60% bad sector dalam hardisk dapat diperbaiki oleh HDD regenerator. Langkah tersebut bisa di gunakan apabila kondisi harddisk tersebut tidak mati total, namun apabila mati total dapat di format dengan program utility harddisk.

2. BOARD TERBAKAR
Kerusakan seperti board harddisk terbakar ibarat kita kebakaran jenggot, karena data-data penting anda musnah semua. Hal ini sering disebabkan oleh lonjakan listrik yang tidak stabil bisa juga karena panas harddisk yang berlebihan.

Cara Mengatasi
JANGAN GUSAR akan data-data anda, banyak pusat-pusat service harddisk di Glodok dapat menyelamatkan data anda (recovery data) akan tetapi jangan kaget apabila nantinya kantong anda yang musnah.. hehehehe karena biayanya selangit…. untuk recover data minimal biaya berkisar Rp. 1.750.000,- untuk file hingga 1 Gb. untuk file lebih dari itu ya biayanya lebih lagi donk…
Tapi jangan pusing dulu. ada cara lain yang dapat digunakan dengan biaya yang jauh lebih murah
pertama-tama lihatlah label harddisk anda, catat dengan benar typenya, kemudian lihat board harddisk anda, catat dengan benar type dan produksi boardnya, lalu teliti jenis baut yang menempel. Pastikan anda memiliki obengnya (biasanya Harddisk menggunakan obeng bintang (bukan Plus) atau segi enam. belilah dulu obengnya.
setelah itu pergilah ke Toko yang menjual harddisk bekas dan belilah harrdisk yang sama persis type hardisk dan type boardnya.
gantilah board harddisk anda dengan board harddisk bekas yang anda beli… 90% cara ini berhasil. kecuali apabila Chips Head didalam harddisk ikut terbakar.

Tinggalkan komentar